latest Post

Tips Penargetan Iklan Facebook untuk Usaha Kecil



Iklan online memiliki banyak manfaat , tetapi Anda hanya dapat mengalaminya jika Anda tahu cara menjalankan kampanye dengan benar. Penting untuk mengetahui cara mengelola anggaran Anda, tetapi yang lebih penting lagi adalah mengetahui cara menargetkan iklan Anda sehingga Anda bisa mendapatkan pengembalian terbesar dari investasi Anda.


Facebook, khususnya, memiliki banyak kemampuan penargetan untuk memanfaatkan. Dalam posting ini, kami akan membahas sepuluh tips penting untuk membantu Anda menargetkan iklan Facebook Anda untuk hasil yang optimal.

10 Tips Penargetan Iklan Faceboook untuk Usaha Kecil


1. Siapkan Pixel Anda


Jika Anda tidak menggunakan Pixel, Anda membuang uang. Bahkan perkiraan yang paling liberal menunjukkan bahwa kurang dari 2% orang akhirnya mengonversi iklan pertama, dan jika Anda baru memulai, Anda cenderung melihat persentase yang lebih rendah lagi.

Facebook Pixel adalah cuplikan kode yang ditempatkan di situs web Anda dan memberi tahu Anda tindakan yang dilakukan pengunjung situs web Anda (yang telah tiba di sana dari iklan Anda). Anda kemudian dapat mengelompokkan pengunjung berdasarkan perilaku mereka dan menargetkan kembali secara terpisah, melayani konten lebih khusus untuk masing-masing grup.

Anda dapat menggunakan data Pixel untuk membuat beberapa jenis Audiens Kustom, tetapi pertama-tama kami akan mulai dengan dasar-dasarnya.

2. Audiens Khusus Dasar


Audiensi Ubahsuaian pertama yang harus Anda bangun adalah yang didasarkan pada perjalanan pembeli Anda — tahapan yang dilalui audiens Anda untuk menjadi pelanggan. Pada tahap pertama, mereka menyadari ada masalah yang perlu diselesaikan. Pada tahap kedua, mereka mempertimbangkan berbagai opsi yang mereka miliki untuk menyelesaikan masalah itu. Pada tahap ketiga, mereka memutuskan pembelian mana yang harus mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah.

Untuk membuat Pemirsa Kustom Facebook menggunakan pendekatan ini, pisahkan halaman paling penting di situs web Anda menjadi tiga grup:

Dingin: Pengunjung ke halaman ini paling tidak mungkin melakukan pembelian hari ini
Panas: Pengunjung ke halaman ini kemungkinan besar akan melakukan pembelian hari ini
Hangat: Pengunjung ke halaman ini ada di antara keduanya.

Anda kemudian dapat membangun tiga Audiensi Ubahsuaian kepada siapa Anda dapat menayangkan iklan yang tepat pada waktu yang tepat. Misalnya, Anda dapat menunjukkan kepada audiens Anda penawaran khusus minggu ini, sementara Anda mungkin menunjukkan branding atau audiensi video kepada audiens Anda yang mendorong mereka untuk bertanya lebih banyak tentang layanan Anda.

3. Pemirsa Serupa dari Pemirsa Khusus


Dengan Audiensi Khusus Anda, Anda akan memiliki basis untuk mulai membangun Audiens Serupa. Seperti yang ditunjukkan oleh pakar Iklan Facebook,  Rick Mulready , Pemirsa Serupa lebih suam-suam kuku daripada super dingin. Untuk pemilik usaha kecil yang mengalami kesulitan mencapai massa atau menghasilkan arahan baru , membuat Pemirsa Serupa dari daftar Pemirsa Khusus atau daftar pelanggan yang ada adalah cara yang bagus untuk menjangkau orang baru yang memiliki atribut yang sama dengan orang yang sudah Anda kenal konversi pada iklan Anda.

4. Pemasaran Ulang Berdasarkan Aktivitas Situs Web

Setelah Anda mulai mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan membangun Pemirsa Khusus, inilah saatnya untuk merumuskan penawaran untuk memenuhi pengunjung ini berdasarkan aktivitas mereka di situs web Anda. Seperti yang kami nyatakan di atas, salah satu cara untuk memulai ini adalah membuat penawaran ke tiga Audiens inti Anda berdasarkan halaman yang mereka lihat ketika mereka mengunjungi situs web Anda.

Namun, ada lebih banyak penargetan aktivitas web dari sekadar halaman yang dilihat. Satu hal yang perlu dipertimbangkan, jika Anda memiliki pengembang yang cukup mampu atau bahkan beberapa program Anda sendiri, adalah menargetkan berdasarkan Acara Piksel Kustom. Suatu Acara Kustom mungkin sesuatu seperti yang mengklik tombol , yang menambahkan item ke keranjang mereka, atau yang melihat lebih banyak gambar dari suatu item.

Dengan beberapa pemikiran kreatif, Anda dapat membuat tindakan yang mengindikasikan seseorang siap menjadi pelanggan, dan dengan Acara Kustom yang tepat, Anda dapat menargetkan orang-orang yang mengambil tindakan tersebut.

5. Pemasaran Ulang Berdasarkan Video

Cara lain untuk menargetkan iklan Facebook Anda didasarkan pada berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna untuk melihat iklan video Anda. (Tidak menjalankan iklan video? Saatnya untuk memulai . Video dengan cepat menjadi cara terbaik untuk beriklan di internet, dan ini sudah menjadi cara yang disukai kebanyakan orang untuk mengkonsumsi informasi.)

Berita baiknya adalah, mudah memulai dengan video, bahkan jika Anda hanya menggunakan ponsel pintar untuk memotret . Dengan pesan video Anda berjalan, Anda akan dapat menargetkan ulang audiens berdasarkan seberapa banyak video yang mereka tonton, memberikan bentuk yang lebih panjang atau video yang berorientasi penjualan kepada pemirsa Anda yang lebih terlibat, sambil menyajikan lebih banyak konten berbasis informasi atau pencitraan merek kepada pemirsa. yang melepaskan diri tetapi mungkin masih ada di audiens target Anda.

6. Penargetan Ulang Berdasarkan Keterlibatan Iklan

Memulai strategi iklan video Facebook itu , katakanlah Anda tidak suka beriklan dengan video tetapi masih ingin menjangkau audiens berdasarkan tingkat keterlibatan mereka dengan iklan Anda. Berita baiknya adalah, Anda dapat menargetkan ulang keterlibatan berdasarkan semua jenis iklan, termasuk iklan gambar Facebook sederhana.

Gunakan strategi yang sama seperti yang akan Anda terapkan pada iklan video: Mulailah dengan konten top-of-corong yang ditujukan untuk audiens umum dengan penawaran umum. Jika pengunjung terlibat, tambahkan mereka ke audiens yang ditentukan oleh orang-orang yang mengklik iklan. Sajikan orang-orang itu pesan yang lebih spesifik, lebih dekat dengan mereka untuk melakukan pembelian . Ingatlah untuk mengecualikan mereka dari pemirsa umum jika mereka terlibat dengan mengecualikan audiens yang lebih spesifik dari penargetan iklan Anda! Dengan cara ini, Anda selalu membimbing mereka lebih dekat ke sasaran konversi Anda.

7. Gunakan Penargetan Luas dan Percayai Algoritma


Strategi ini paling baik digunakan oleh pemilik usaha kecil yang memiliki audiens potensial yang besar, yang ingin menjangkau pelanggan baru, dan yang tidak beroperasi dengan anggaran yang ketat untuk dolar. Dalam beberapa tahun terakhir, penargetan Facebook telah mempermudah pengoptimalan untuk metrik spesifik yang Anda coba fokuskan . Jika Anda mengatur pelacakan konversi dengan benar — dengan memilih audiens yang luas dengan perpesanan umum dan penawaran khusus memungkinkan - Anda dapat duduk santai dan membiarkan algoritme bekerja untuk Anda.

Anda mungkin harus menghabiskan sedikit anggaran sementara optimisasi penargetan diselesaikan pada audiens yang tepat, tetapi setelah ini selesai, Anda akan memiliki audiens dengan berbagai titik data namun satu hal yang sama: minat bisnis Anda berdasarkan konversi mereka. Ini dapat membuktikan lebih unggul daripada bentuk-bentuk lain penargetan dan pengembangan audiens karena sedikitnya bias yang terlibat, dan Anda memiliki potensi untuk menjangkau orang - orang dan masuk ke dalam kelompok di mana Anda mungkin tidak memiliki.

8. Bangun Pemirsa yang Sangat Bertarget dengan Penargetan Luas dan Pesan Khusus


Cara lain untuk memusatkan audiens yang sangat dioptimalkan dari penargetan luas adalah dengan memilih opsi penargetan yang terlalu luas tetapi menggunakan pesan tertentu untuk bertindak sebagai saringan — di mana orang yang mengidentifikasi dengan pesan akan mendorong di mana orang lain tidak akan.

Jadi seperti apa bentuknya? Mari kita berpura-pura menjadi toko bunga yang mempromosikan penawaran khusus musim gugur ini di mana Anda akan mendapat 40% untuk pengaturan pernikahan. Anda tahu Anda dapat menggunakan orang-orang yang baru bertunangan, tetapi bagaimana jika Anda merindukan orang-orang yang mungkin belum memperbarui status pertunangan mereka secara publik?

 Lebih lanjut, akankah laki-laki bermanfaat untuk penargetan seperti halnya perempuan? Ini adalah pertama kalinya Anda menjalankan iklan, Anda tidak yakin akan banyak variabel, dan Anda tidak ingin terlalu spesifik dan berpotensi mengabaikan pemirsa.

Anda akan memilih orang berusia 18 hingga 50 tahun, pria dan wanita, dalam jarak 60 mil dari bisnis Anda. Kicker, bagaimanapun, adalah bahwa Anda melayani pesan Anda kepada audiens yang baru menikah, dibuka dengan “Memanggil semua calon pengantin! Jika pernikahanmu musim gugur ini, kita perlu bicara! ”

Untuk pencitraan Anda, Anda memilih pasangan pernikahan yang bahagia, lengan di udara, dengan set karangan bunga yang indah di antara mereka. Tetapkan pengoptimalan Anda menjadi konversi, hanya bayar per klik , dan biarkan algoritma melakukan tugasnya. Dengan cara ini, iklan Anda akan ditampilkan kepada sejumlah besar orang, meningkatkan kesadaran merek.

Namun, hanya orang yang paling tertarik — semoga saja, mereka yang menikah pada musim gugur ini — yang benar-benar didorong untuk mengklik. Anda mencapai dua tujuan sekaligus, dan tanpa menjadi terlalu sempit, Anda membangun Pemirsa Khusus dari semua jenis demografi. Jenis pemirsa seperti ini sangat ideal untuk membangun Pemirsa Serupa, karena data paling signifikan yang dimiliki mereka semua adalah keterlibatan dengan iklan Anda.

9. Cari Komunitas dan Halaman dengan audiens potensial Anda

Temukan halaman Facebook lain yang terkait dengan layanan atau penawaran Anda. Di sini Anda akan menemukan komunitas yang telah dipilih sendiri untuk menjadi audiens ideal Anda. Yang lebih penting lagi, ini memungkinkan Anda mengidentifikasi bahasa dan istilah yang digunakan orang-orang ini untuk menggambarkan masalah yang mereka alami. Berbicara kepada audiens Anda dalam hal yang mereka pahami adalah cara terbaik untuk menulis salinan iklan yang menghasilkan tindakan .

10. Pastikan Anda Menggunakan Frekuensi


Batas frekuensi adalah pengaturan yang dapat Anda konfigurasi untuk membatasi berapa kali iklan dapat ditampilkan selama jangka waktu tertentu. Mereka memiliki reputasi yang disayangkan sebagai salah satu istilah yang paling membosankan dalam periklanan digital, serta salah satu yang paling diabaikan, tetapi itu adalah kesalahan yang tidak ingin Anda lakukan. Bahkan konten iklan dengan kualitas terbaik, dengan penawaran terbaik, ditampilkan kepada pemirsa yang paling tertarik, akan menderita dalam metrik kinerja jika ditampilkan terlalu sering, terlalu cepat.

Eksperimen dengan batasan frekuensi yang berbeda, dan pertimbangkan penawaran dan ukuran audiens Anda, tetapi sebagai aturan praktis, cobalah untuk tidak menampilkan iklan yang sama lebih dari dua kali seminggu. Lakukan percobaan dengan batas frekuensi berbeda untuk mengidentifikasi sweet spot Anda, tetapi pastikan Anda memiliki beberapa set. Jika tidak, Anda berisiko melelahkan audiens dan merusak reputasi merek Anda.

Ada banyak tips dan trik untuk berhasil beriklan di Facebook, dan tidak ada satu strategi yang akan Anda butuhkan untuk menjalankan kampanye jangka panjang yang sukses. Semoga tips ini setidaknya telah memulai gigi Anda!

About Febi Antonio

Febi Antonio
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar