latest Post

Anti Mainstream

Anda tau komik si Juki?


Kalo Anda suka baca komik lucu di internet seperti saya pasti tahu komik Si Juki..hehe Komik si Juki merupakan sebuah komik strip karangan Faza Meonk yang diterbitkan dalam bentuk buku dan sebagian diterbitkan online. Kelucuan dari komik Si Juki ada pada sifat Juki yang tidak suka pada tindakan mainstream atau bahasa gaulnya pasaran hehe. Si Juki suka melakukan hal-hal konyol seperti menodong penumpang di bis kota dengan pistol mainan #hindari tindakan ini pada dunia nyata karena melanggar undang-undang

Lalu apa pelajaran dari komik Si Juki?

Dalam suatu teori dikemukakan bahwa dari  seluruh orang di suatu wilayah (bisa juga dunia)hanya ada 20% orang yang menguasai  80% ekonomi di wilayah tersebut dan 80% orang lainnya berbagi 20% ekonomi sisanya. Dan apabila Anda mengamati bahwa 20% orang yang menguasi 80% ekonomi tadi mempunyai pikiran dan tindakan yang tidak mainstream seperti orang-orang lainnya.

Baca juga: Berbagai pilihan bisnis online dengan modal kecil

Inilah contohnya

Anda kenal Bob Sadino? Pengusaha yang sangat erat dengan celana pendek di setiap aktivitasnya ini merupakan salah satu bukti bahwa pikiran dan tindakan yang tidak mainstream dalam menjalankan bisnisnya berhasil membuat beliau memiliki perusahaan yang besar dan hebat seperti saat ini. Om Bob Pertama kali memulai bisnisnya dengan berjualan telur, tapi ada yang beda dengan metode yang dijalankan om Bob.
Om Bob mencari ibu-ibu paling cerewet di kompleks perumahan tempatnya berjualan telur lalu menyisipkan 1 telur busuk di dalamnya. Esoknya ibu-ibu tadi jelas marah-marah ketika bertemu om Bob. Akan tetapi dengan senang hati om Bob mengganti seluruh telur yang dijualnya dengan telur yang baik semua. Hasilnya ibu-ibu yang cerewet tadi menceritakan pengalamannya kepada tetangga lain dan dagangan om Bob semakin laris.

Apapun aktivitas Anda hari ini baik bisnis, professional, seniman, dll diperlukan pemikiran tindakan yang out of the box untuk mencapai hasil yang luar biasa. Dalam dunia bisnis setiap pelaku bisnis ditekankan untuk memiliki nilai unik agar bisa bertahan di pasar yang artinya setiap pelaku bisnis harus memiliki pemikiran dan tindakan yang berbeda dari pelaku bisnis yang umum di pasaran.

Pemikiran dan tindakan yang luar biasa ini hanya akan diperoleh dengan belajar konsisten dan terus menerus pada bidang yang Anda geluti.

 Bob Sadino berhasil menerapkan dengan “menggoblokkan” dirinya sehingga beliau selalu merasa haus akan pengetahuan baru yang menjadikannya terus berkembang dan sukses seperti saat ini.

About Febi Antonio

Febi Antonio
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar